Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih peringkat tiga nasional di ajang kompetisi sains madrasah tingkat provinsi (KSM-P).

"Secara nasional kita berada di peringkat tiga, di bawah MAN IC Gorontalo dan SMA Kesatuan Bangsa DIY. Ini hasil dari kerja keras siswa dan para pendidik," kata Kepala MAN IC Bangka Tengah Musran di Koba, Kamis.

MAN IC Bangka Tengah berhasil menggondol enam juara utama, yaitu tiga siswa meraih juara satu, tiga siswa juara dua yang sekaligus memastikan MAN IC Bangka Tengah menjadi Juara Umum KSM di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Tiga siswa peraih juara satu akan bertanding dalam ajang KSM Nasional di Jakarta pada 10 hingga 14 Oktober 2022.

Tiga siswa tersebut adalah Dimas Agung Ramadhan bidang studi ekonomi terintegrasi, Melisa Kurnia Alfitha bidang studi biologi terintegrasi, dan Muhammad Hafidz Al Farid bidang studi geografi terintegrasi.

"Siswa yang akan mewakili Babel pada tingkat nasional diberikan bimbingan lebih intensif dengan pengayaan soal. Tidak hanya guru mata pelajaran terkait yang akan dilibatkan untuk membimbing siswa, melainkan berdiskusi dengan guru mata pelajaran Bahasa Arab dan PAI," jelas Musran.



Musran berharap delegasi Babel dapat membawa pulang medali emas dan menambah deretan prestasi yang ditorehkan oleh siswa madrasah di Bumi Serumpun Sebalai.

"Tentu butuh dukungan semua pendidik dan kekuatan doa kita bersama untuk meraih yang terbaik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022