Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko berharap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang dapat terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian di kota itu.

"Presiden sangat konsen terhadap UMKM, karena presiden paham betul bahwa UMKM itu sebagai backbone ekonomi nasional. Untuk itu, saya harap UMKM di Pangkalpinang dapat terus berkembang sehingga bisa turut mendongkrak perekonomian kita," katanya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di Pangkalpinang, Jumat (16/9).

Baca juga: Moeldoko - Molen letakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

Ia mengatakan, saat terkena dampak covid- 19, UMKM masih bisa bertahan walaupun sebagian agak goyang, tetapi begitu goyang presiden buru-buru memberikan kucuran modal sebesar 2,4 juta bagi puluhan ribu pelaku UMKM.

"Karena presiden ingin UMKM tidak ada yang kolap dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan modal tersebut, ternyata UMKM bisa bertahan dengan baik," katanya.

Dikatakannya, ketika pertemuan satu setengah bulan yang lalu, presiden mengumpulkan para pelaku UMKM dan penekanannya hanya dua, yaitu pertama UMKM harus naik tingkat dari mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah. Sedangkan yang kedua, UMKM harus memasuki dunia digital

"Untuk itu saya sangat tertarik hadir di Pangkalpinang, karena pada kegiatan HUT Pangkalpinang ini ada festival food milenial yang melibatkan para pelaku UMKM. Insya Allah nanti malam saya bersama wali kota akan mengunjungi dan berada di tengah-tengah mereka untuk memberikan motivasi agar mereka terus berkembang dan maju," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022