Seorang anak perempuan berusia 13 tahun di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami luka parah digigit anjing yang kelaparan karena ditinggalkan majikannya seminggu.   

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Sabtu menjelaskan bahwa  peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan korban mengalami luka cukup parah di bagian paha kirinya.

Kronologinya, saat itu korban berinisial F tengah melintas di depan rumah dan seketika langsung diserang seekor anjing yang berada di luar rumah majikannya.

"Infonya, korban sedang melintas. Kemudian posisi anjing itu tidak di ikat dan berada di luar rumah," katanya.

Ia mengatakan, dalam kejadian nahas itu korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat, yang kemudian membawa anak perempuan itu ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Saat tim kami dari pos Damkar Tigaraksa tiba di lokasi, kondisi anjing sudah berdarah karena warga spontan memukuli anjing untuk menolong korban yang digigit," ujarnya.

Ia menduga, anjing peliharaan yang menyerang anak perempuan itu akibat mengalami kelaparan karena ditinggal sang pemilik selama satu minggu, sehingga hewan itu pun menjadi beringas.

"Kita saat ini masih menunggu pemilik hewan untuk bisa melakukan evakuasi," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022