Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus pasien COVID-19 di daerah itu mulai berkurang dari sebelumnya sebanyak 22 kasus menjadi 15 kasus aktif.

"Selain kasus COVID-19 mulai berkurang, dalam beberapa hari ini tidak ada temuan warga yang terinfeksi virus corona," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Bahkan kata dia, diketahui satu dari delapan wilayah kecamatan dinyatakan nol kasus COVID-19 yakni di Kecamatan Bakam, dan diharapkan semua wilayah kecamatan mampu menekan sebaran virus corona sehingga dinyatakan aman.

Berdasarkan data, 15 kasus pasien aktif yakni di Kecamatan Riau Silip, Puding Besar, Pemali, Merawang masing - masing satu kasus, di Kecamatan Sungailiat empat kasus, Mendo Barat lima kasus dan di Kecamatan Belinyu dua kasus.

"Pemerintah daerah bersama dengan TNI dan Polri secara masif menggencarkan penerapan disiplin protokol kesehatan di masyarakat sebagai langkah efektif mencegah sebaran COVID-19," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat yang belum memperoleh layanan vaksin, untuk tetap mempersiapkan diri mendaftar vaksin setelah gerai vaksin dibuka kembali oleh pemerintah karena terjadi kekosongan stok vaksin.

Selama dua tahun lebih terjadi sebaran virus corona di Kabupaten Bangka, akumulasi kasus mencapai 12.172 orang, 11.753 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan 404 pasien terinfeksi virus corona meninggal dunia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022