Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Bangka Belitung menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) tingkat SLTA sederajat mulai tanggal 23 sampai 28 Oktober 2022.

Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan di Sungailiat, Minggu mengatakan, kegiatan FPN yang digelar serentak seluruh satuan kerja RRI di Tanah Air guna membangun kesadaran kreativitas generasi muda yang unggul.

"Generasi muda sejak dini dituntut lebih kreatif, cerdas yang dituangkan dalam karya-karya mereka," katanya.

Berbagai bentuk yang ditampilkan para pelajar dalam FPN seperti pentas seni, donor darah, lomba baca puisi, parade band, pelatihan jurnalistik, bazar UMKM dan sejumlah kegiatan yang lain.

Baca juga: Sekda Babel buka Festival Pelajar Nusantara 2022

FPN 2022 yang digelar LPP RRI Sungailiat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan lebih dari 500 pelajar baik dari lembaga negeri maupun swasta.

Dijadwalkan puncak FPN RRI 2022 akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo di Solo pada 28 Oktober 2022 mendatang. FPN 2022 mengusung tagline "Kreatif, Mandiri, dan Bersatu untuk Indonesia Emas" menjadi ruang generasi muda menginspirasi mereka untuk terus berkarya.

"Saya berharap melalui kegiatan FPN 2022, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelajar untuk mengembangkan kemampuan kreativitas yang dimiliki," katanya.

Untuk memeriahkan kegiatan FPN RRI 2022, penyelenggara juga membuka bazar UMKM guna memberikan ruang pelaku usaha rakyat memasarkan dan mempromosikan produk olahan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022