Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto membuka Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022 untuk mendorong pelajar terlibat dalam berbagai kegiatan positif untuk mewujudkan Generasi Indonesia Emas 2045.

"Festival Pelajar Nusantara ini sangat penting dalam memberikan wadah bagi para pelajar dalam mengembangkan potensinya," kata Naziarto di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022 bertajuk Kreatif, Mandiri, Bersatu untuk Indonesia Emas diselenggarakan LPP RRI Sungailiat dimulai pada 23 Oktober hingga 27 Oktober. Puncak acara tingkat FPN Nasional akan digelar di Kota Solo pada 28 Oktober 2022 dengan melibatkan 10.000 pelajar dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Para pelajar yang saat ini berusia 17 atau 19 tahun berarti masih ada 23 tahun lagi untuk bisa masuk ke era Indonesia Emas," katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan, di mana para pelajar mempunyai tekad dalam membawa nama baik sekolah, orang tua dan Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional dan para guru juga mendukung dan membina anak didik yang mengikuti festival ini.

"Para pelajar ini harus siap menuju indonesia Emas. Para pelajar memiliki harapan yang sangat besar dalam mencapai mengembangkan potensi diri dengan bersungguh-sungguh,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada LPP RRI Sungailiat dengan terselenggaranya acara ini dan diharapkan bisa mendukung prestasi pelajar untuk mendapatkan juara dalami festival ini. Festival ini juga sebagai ajang berkumpul, bersilahturahim, sekaligus berprestasi," ujarnya.

"Para pelajar adalah harapan bangsa dan pemimpin Bangsa Indonesia," kata Naziarto.

Kegiatan ini akan diramaikan dengan berbagai acara, mulai dari pameran karya pelajar, pameran UMKM, parade band, donor darah, tari tradisional, lomba baca puisi, pagelaran seni dan budaya, sosialisasi dari BNN, pelatihan jurnalistik siaran radio, hingga kamtibmas pelajar.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022