Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) enam kali secara berturut-turut sejak 2016.

Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Minggu, mengatakan opini WTP diraih enam kali secara berturut ini menunjukkan laporan keuangan berjalan secara efektif dan akuntabel.

"Penghargaan opini WTP enam kali berturut-turut ini sudah kami terima dari Ditjen Perbendaharaan Bangka Belitung (DPJb)," ujarnya.

Sugianto mengatakan, bahwa pencapaian prestasi ini merupakan upaya dari semua pihak di Pemkab Bangka Tengah yang terus bekerja keras untuk mewujudkan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Kita bersyukur hari ini bahwa kita mendapatkan penghargaan, yakni capaian WTP enam kali berturut-turut," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah itu.

Perolehan penghargaan atas kinerja dan tata kelola keuangan itu, kata dia, berkat kerja sama semua pihak.

"Terutama kerja sama yang baik antar OPD sehingga terwujdu kebersamaan dan kekompakan untuk terus menciptakan pengelolaan keuangan yang semakin baik,” ujarnya.

Kakanwil DJPb Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edih Mulyadi mengatakan, ini adalah perwujudan atas upaya meningkatkan kepedulian semua pihak, terkait akuntabilitas keuangan dan kinerja, yang dilakukan selama 2021 secara khusus dan juga tahun mendatang.

"Saya tentu berharap dapat menjadi komitmen dan kebersamaan kita untuk terus bersinergi dalam mewujudkan tata kelola APBD dan APBN yang semakin baik," ujarnya.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022