Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien sembuh dari COVID-19 kembali bertambah 26 orang, sehingga total pasien terpapar virus corona masih menjalani karantina tersisa 69 orang.

"Hari ini pasien sembuh 26 orang atau lebih banyak dibandingkan kasus orang terpapar COVID-19 sebanyak delapan orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan penambahan 26 orang sembuh dari COVID-19 pada Jumat (28/10), maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi tersisa 69 tersebar di Bangka Barat 22, Bangka Tengah 14, Pangkalpinang 14, Bangka sembilan, Belitung empat orang pasien.

"Alhamdulillah, hingga saat ini Belitung Timur tanpa pasien COVID-19 dan ini akan terus dipertahankan melalui optimalisasi kegiatan vaksinasi booster," ujarnya.

Menurut dia kasus penularan dan penyebaran COVID-19 masih dapat dikendalikan, mengingat kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes sudah membaik.

"Kesadaran masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster sudah baik dan ini akan terus digiatkan untuk memperkuat ketahanan tubuh masyarakat dari virus corona itu," katanya.

Ia menilai menerapkan protokol kesehatan 5M adalah cara paling sederhana dan mudah serta murah agar masyarakat tidak terpapar COVID-19.

"Kami tidak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak pemerintah daerah serta menggarisbawahi bahwa kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan prokes sangat penting untuk mencegah dan memutus penularan COVID-19," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022