Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat kasus sembuh dari infeksi COVID-19 di daerah itu mencapai sebanyak 11.778 orang.  

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan 11.778 warga sembuh dari infeksi COVID-19 terhitung sejak ditemukan sebaran varian virus corona dua tahun lebih.

Dia mengatakan belasan ribu warga yang dinyatakan sembuh tersebut sudah termasuk dengan penambahan empat orang yang hari ini selesai menjalani perawatan kesehatan COVID-19.

"Jumlah warga sembuh dipastikan bertambah karena terdapat 11 warga yang masih menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan intensif dari tim medis," kata Boy Yandra.

Belasan ribu warga sembuh COVID-19 tersebar di delapan kecamatan masing - masing di Kecamatan Sungailiat sebanyak 4.875 orang, Riau Silip sebanyak 591 orang, Puding Besar 332 orang, Pemali 2.277 orang, Merawang 1.071 orang.

Kemudian di Mendo Barat terdapat 857 orang sembuh COVID-19, Kecamatan Belinyu sebanyak 1.584 orang serta di Kecamatan Bakam terdapat 191 warga sembuh.

Sedangkan total pasien COVID-19 berdasarkan data informasi perkembangan virus corona dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mencapai 12.197 orang tersebar di kecamatan yang sama. Kasus kematian pasien akibat terpapar COVID-19 sebanyak 408 orang.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes kesehatan karena kasus sebaran COVID-19 masih dapat terjadi di tengah masyarakat," kata dia.

Dia berpendapat hanya dengan memaksimalkan penerapan prokes, sebaran virus corona dapat ditekan seminimal mungkin.

Masyarakat yang mengalami tanda-tanda gejala terpapar virus corona harus segera melapor ke tim kesehatan terdekat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022