Sebanyak 700 peserta mengikuti Festival Olahraga Tradisional tarik tambang dan lomba bilun / hadang yang digelar Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-51 di GOR Depati Bahrein Kacang Pedang, Senin (21/11). 

Mewakili Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), festival olahraga tradisional itu dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dan diikuti sebanyak kurang lebih 700 peserta. 

Radmida Dawam mengatakan kegiatan tarik tambang dan lomba bilun/hadang tersebut diikuti oleh seluruh ASN maupun PHL dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selain itu menurutnya, kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Korpri ke 51 Kota Pangkalpinang. 

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dan PHL dilingkungan Pemkot Pangkalpinang, karena setelah menjadi CPNS, ASN itu otomatis dia langsung menjadi anggota Korpri, dan PHL itu adalah pegawai yang mendukung kegiatan ASN di OPD-nya masing-masing," ungkapnya.

Di kesempatan ini, tak lupa Sekda berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap selalu jaga sportifitas saat bertanding. 

"Kita ketahui bersama tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi antar ASN dan PHL dilingkungan pemerintah kota Pangkalpinang," ujar dia. 

Ucapkan terimakasih juga disampaikan oleh Sekda kepada semua kepala OPD maupun kepada pihak panitia penyelenggara atas partisipasinya dalam menyemarakkan HUT Korpri ke 51 Kota Pangkalpinang. 

"Menang atau kalah tidak masalah yang penting kita sudah berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Korpri ke 51 Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022