Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menghadiri kegiatan bimbingan teknis implementasi pengelolaan keuangan desa di Jakarta.

"Teknologi berbasis informasi sangat mendukung dalam membantu pengelolaan keuangan desa," kata Bupati melalui keterangan, Kamis.

Aplikasi yang tersedia itu kata dia, menuntut aparatur desa mampu menguasai sehingga dapat diterapkan dalam mengelola dana desa mulai dari perencanaan sampai pelaporan.
 
Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menghadiri kegiatan bimbingan teknis implementasi pengelolaan keuangan desa di Jakarta. (ANTARA/ HO)

Bimtek terkait kebijakan dan implementasi sistem pengelolaan keuangan daerah ini di lakukan agar dapat memberikan pengetahuan kepada para perangkat desa untuk menyesuaikan perkembangan aplikasi pengelolaan keuangan daerah.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh aparatur desa yang hadir dalam kegiatan ini sehingga dapat diterapkan di pemerintah desa masing-masing dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupati.

Kegiatan itu dihadiri Sekda Bangka, kepala Inspektorat, Kepala BPPKAD, Kepala Dinpemdes, Camat, kepala desa dan apartur desa se Kabupaten Bangka.
 
Kegiatan bimbingan teknis implementasi pengelolaan keuangan desa di Jakarta. (ANTARA/ HO)


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022