Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih juara 1 Favorit pada lomba senam kesehatan jasmani (SKJ) yang digelar oleh DWP Pusat dan diikuti seluruh DWP se-Indonesia.

"Kita bangga atas torehan prestasi dari  DWP Babel yang meraih juara 1 favorit dalam lomba SKJ DWP Pusat. Ini menjadi bukti bahwa DWP Babel memiliki semangat yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena terus menuju hal yang lebih positif," kata Sekda Naziarto saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP Tahun 2022 di Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis. 

Sekda Naziarto berharap, di momentum HUT ke-23 DWP ini,  DWP dapat lebih berperan memberikan manfaat yang banyak kepada keluarga dan masyarakat dan terus meningkatkan kecerdasan baik dalam berorganisasi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya apa yang sudah dilakukan DWP selama ini bisa memacu semangat dalam mencapai tujuan bersama," harapnya.

Naziarto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Babel yang sudah berkorban meluangkan waktunya untuk terus menebar manfaat ke masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan kegiatan lain yang langsung menyentuh masyarakat.

"Saya sangat yakin tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan oleh ibu-ibu DWP Babel dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena selain sebagai pendamping suami yang seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), namun mereka tetap taat dan selalu bersemangat memberi manfaat. Sekali lagi saya sampaikan apresiasi yang tinggi dari saya pribadi dan Pemprov Babel. Insya Allah akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Kepulauan Babel, Sri Rahayu Naziarto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang sudah berpartisipasi dalam lomba SKJ DWP Pusat.

"Atas usaha, kerja keras dan kekompakan kita berhasil meraih juara 1 favorit dan ini menjadi kebanggaan bagi kita semua pengurus dan anggota DWP Babel. Semoga ini menjadi semangat untuk kita terus berkarya," ujarnya.

Ketua Panitia HUT ke-23 DWP Babel, Indah mengatakan, disepanjang tahun 2022 sudah cukup banyak kegiatan yang dilakukan para pengurus dan anggota DWP Babel, diantaranya, menggelar bakti sosial ramadhan dengan berbagi 100 paket sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat tidak mampu.

Membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa untuk 140 anak di 4 panti asuhan. Menggelar lomba baca puisi dan lomba pakaian adat nusantara yang diikuti seluruh OPD di lingkup Pemprov Babel.

"DWP Babel juga berpartisipasi dalam seminar nasional DWP Pusat dan mengikuti lomba SKJ DWP Pusat serta menghadiri zoom meeting dalam rangka HUT ke-23 DWP," ujarnya.

Melalui kegiatan HUT ke-23 tahun ini DWP Provinsi Kepulauan Babel diharapkan dapat terus melakukan introspeksi keberadaan DWP. Selain itu DWP dituntut untuk dapat meningkatkan kegiatan positif yang langsung dirasakan keluarga dan masyarakat.

"DWP juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dengan sesama organisasi, membangun rasa kebersamaan serta bangga terhadap program Pemerintah daerah, mengembangkan SDM yang berkualitas dan berwawasan global, menyejahterakan masyarakat melalui bidang ekonomi dan sosial serta terus meningkatkan program kerja yang sudah ditentukan," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022