Masyarakat Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat yakin kalau mafia tambang di daerah ini tidak ada mungkin berbeda dengan daerah lain seperti Kalimantan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Untuk isu setoran tambang yang disampaikan oleh Ismali Bolong beberapa waktu lalu hanya terjadi di Kalimantan,kalau Babel kami yakin aparat penegak hukum masih bersih,"kata salah satu warga Toboali, Santo kepada Wartawan, Minggu (18/12).

Ia mengatakan belum diketahui pemilik pasir timah yang diamankan pihak PT
Timah dan Tim Gabungan di Desa Jeriji Toboali itu karena petugas sedang melakukan penyelidikan.

"Wajar kalau kuli angkut serta sopir tidak ditahan dan di pulangkan karena mereka hanya di perintahkan dan bukan tanggungjawab mereka,"kata dia.

Menurut Santo masyarakat tidak perlu beropini terhadap peristiwa ini, tunggu saatnya aparat penegak hukum sedang bekerja.

"Tunggu saatnya, pemilik pasir timah seberat 6,9 Ton yang telah diamankan itu pasti diketahui,"sarannya.

Dirinya menjelaskan pihak kepolisian sudah memanggil pihak perusahaan yaitu PT MGMS yang berada di Desa Tiram Kecamatan Tukak Sadai beberapa waktu lalu.

"Ini menunjukkan pintu awal dalam proses pemilik pasir timah itu, semoga tidak lama lagi pemilik pasir timah itu pasti terungkap,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022