Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak inflasi tahun 2022 di Kantor Kecamatan Bukit Intan, Senin (19/12).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan BST yang dibagikan pada hari ini merupakan yang terbanyak di Kecamatan Bukit Intan yaitu sekitar 503 orang.

"Mudah-mudahan bisa membantu mereka, dan tidak ada potongan sama sekali, per orang mendapatkan Rp. 450.000,00, dan besok terakhir di kecamatan Girimaya," katanya. 

Menurut Molen, dari tujuh kecamatan kurang lebih sekitar 2.000 orang penerima bantuan, di mana orang-orang ini adalah orang yang tidak menerima bantuan apa pun dari pemerintah contohnya seperti PKH dan lain sebagainya.

"Tetapi mereka sudah terdata di TKS, mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut kedepan nya serta bisa terus diakomodir," katanya.

Sementara Camat Bukit Intan, Yansyah Tri mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang, Bapak Maulan Aklil, beserta Ibu Monica Haprinda yang secara langsung hadir di kecamatan Bukit Intan.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, karena sudah kita persiapkan secara matang untuk kegiatan hari ini," katanya. 

Menurut Yansyah, pada hari Sabtu kemarin seluruh pegawai dikerahkan kesini untuk mengatur tempat duduk dan segala macamnya.

"Berkat bantuan dari Dinsos, PSM maupun TKSK, turut membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan masyarakat juga terlayani dengan penyaluran BLT ini," katanya.

"Hari ini sekitar 503 orang dari semua kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Intan, yang menerima penyaluran BLT ini," katanya menambahkan.

Yansyah juga mengungkapkan untuk masalah pendataan, mereka semua adalah orang-orang yang tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah seperti PKH dan segala macamnya.

"Tetapi 503 orang ini, sudah termasuk di TKS , Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang tidak tercover di bantuan-bantuan pemerintah pusat, bisa terbantu dengan adanya BLT ini," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022