Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meresmikan pusat jajanan serba ada (Pujasera) di Bundaran Tugu Ikan, Kecamatan Koba.

"Pujasera ini merupakan fasilitas yang kami sediakan untuk mendukung pengembangan usaha para pelaku UMKM agar lebih rapi dan tertata dengan baik," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai meresmikan Pujasera tersebut di Koba, Selasa.

Pembangunan Pujasera tersebut bekerja sama dengan lembaga perbankan Bank SumselBabel dengan kapasitas sebanyak 20 pedagang.

"Pujasera ini tepat di titik nol atau jantung Kota Koba, mudah dijangkau dan sebagai tempat persinggahan bagi warga untuk sekadar santai, ngopi dan menikmati kuliner daerah sambil menikmati suasana kota pada malam hari," kata bupati.

Bupati mengatakan pelaku UMKM yang akan menempati pusat jajanan serba ada tersebut diprioritaskan bagi mereka yang sebelumnya sudah menggelar lapak dagangan di seputaran Tugu Ikan.

"Memang orangnya sudah ada, kita prioritaskan UMKM yang sebelumnya juga berdagang di sini agar tertata dengan baik sehingga keindahan kota lebih terjaga, ekonomi warga menggeliat," ujarnya.

Kepala Bank SumselBabel Cabang Koba, Muslimin mengatakan pembangunan pusat jajanan serba ada itu bagian dari bentuk kepedulian bank daerah itu dalam meningkatkan perekonomian warga.

"Kita terus menggelorakan bagaimana ekonomi di Kabupaten Bangka Tengah terus tumbuh melalui program pemberdayaan UMKM," ujarnya.

Pihaknya terus membantu sektor UMKM terutama menyediakan dana KUR untuk pelaku usaha yang ingin terus mengembangkan usahanya.

"Tentu saja kalau ekonomi semakin menggeliat, masyarakat akan semakin sehat, sejahtera dan pemerintah daerah juga terbantu karena ekonomi warga sudah tumbuh dan mandiri," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022