Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan kendaraan operasional mobil dari MUI Bangka Belitung guna mendukung tugas dakwah dan pembinaan umat Islam di daerah itu.

"Mobil ini statusnya kami pinjam pakaikan kepada MUI Belitung untuk mendukung kegiatan dakwah dan pembinaan umat," kata Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi di Tanjung Pandan, Kamis.

Zayadi berharap, kendaraan operasional tersebut dapat mendukung kelancaran tugas MUI Belitung sebagai "khadimal ummah" atau pelayan umat di daerah itu.

"Dengan adanya kendaraan operasional ini maka pembinaan umat Islam yang dilakukan oleh kiai-kiai di MUI Belitung ada peningkatan dan tidak ada hambatan terutama ketika melakukan dakwah," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan operasional tersebut program dakwah dan pembinaan umat MUI Belitung dapat menjangkau seluruh desa-desa yang ada di wilayah itu.

"Karena memang dakwah itu membutuhkan modal salah satunya adalah kendaraan baik untuk mendatangi audience baik di desa-desa sehingga pelayanan umat dapat maksimal," katanya.

Dirinya berharap, kendaraan operasional ini dapat dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Karena mobil operasional ini sifatnya adalah bantuan harap dirawat dengan sebaik-baiknya dan seluruh biasa operasional kendaraan ditanggung oleh MUI Kabupaten Belitung," ujarnya.

Ketua MUI Belitung, Subjki Sulaiman mengucapkan terimakasih atas bantuan kendaraan operasional tersebut dan dirasakan sangat membantu tugas MUI Belitung.

Dirinya menyebutkan, kendaraan operasional ini dapat mempermudah MUI dalam menjalankan tugas dakwah dan pembinaan umat di daerah itu.

"Kami akan menjaga dan memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022