Penyerapan Anggaran Belanja Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai 90,62 persen berdasarkan update terakhir 30/12 pukul 00.00 WIB.

"Berdasarkan hasil data update terakhir nilainya mencapai 90,62 persen,alhamdulillah semua berjalan dengan baik ,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Sabtu (31/12).

Disampaikannya untuk penerimaan juga mencapai angka 107 persen melebihi target dan mendapatkan Silpa yang full dari Dana Bagi Hasil hingga bisa menutupi defisit anggaran Tahun 2023 nanti.

"Dana Bagi Hasil (DBH) kita full,j adi bisa menutupi defisit tahun depan,"kata dia.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan yang biasa di sapa Riza ini memang masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang penyerapannya belum maksimal dan itu akan dilakukan evaluasi.

"Nanti akan kita evaluasi terus mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, agar penyerapan anggaran di OPD lebih rasional dan akan lebih baik lagi,"kata dia.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah bekerja secara maksimal mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.

"Terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja maksimal demi pembangunan di daerah ini kedepannya pembangunan akan terus kita tingkatkan lagi,"kata dia.

Dirinya berharap dengan anggaran yang akan bertambah nanti dapat membuat program-program yang lebih inovatif untuk kepentingan masyarakat.

"Tahun depan Dana Bagi Hasil kita sangat maksimal dan cukup fantastis, ini tentu akan berefek baik bagi pembangunan daerah kita nanti sehingga pengendapan anggaran yang dikatakan Menteri Keuangan itu tidak ada di daerah ini,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022