Plt Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go menyampaikan progres pembangunan Masjid Kubah Timah pada kegiatan Gerbang Surga edisi ke-83 di Masjid Syuhada Kelurahan Bukit Sari Pangkalpinang, Minggu (15/1).

"Saat ini sudah banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang seperti Taman Dealova, Kota Pangkalpinang lebih terang serta Pembangunan lainnya, salah satunya yang masih dalam proses pembangunan yaitu Masjid Agung Kubah Timah," kata Mie Go. 

Ia mengatakan, progres pembangunan Masjid Kubah Timah kini telah selesai pembangunan pondasi dan akan diteruskan dengan pembangunan rangka masjid.

"Masjid ini berbentuk Dome sehingga konstruksinya langsung ke pembangunan rangka atap masjid," ujarnya.

Dikatakannya, Masjid Kubah Timah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tahap awal ini Insya Allah akan diselesaikan sebelum bulan November 2023. 

Selain menyampaikan progres pembangunan Masjid Agung Kubah Timah, Mie Go juga menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat pada kegiatan Gerbang Surga edisi ke 83 tersebut.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah adanya permintaan dari masyarakat Kecamatan Gerunggang agar didirikan sekolah jenjang SMA atau SMK di kecamatan Gerunggang, karena hanya di Kecamatan Gerunggang yang tidak punya sekolah jenjang SMA/ SMK. 

Menjawab pertanyaan tersebut Plt. Sekda menyampaikan bahwa pemerintah kota sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi karena kewenangan pengelolaan sekolah jenjang SMA/SMK ada di Pemerintah Provinsi. 

"Syukur Alhamdulillah Pemprov Babel sudah menyampaikan surat tentang kesediaan untuk membangun sekolah jenjang SMA dimaksud, tinggal Pemkot dan Pemprov berkoordinasi lebih intens tentang pembangunan sekolah SMA tersebut," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023