Sejumlah informasi penting menghiasi berita di daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (17/1) mulai dari perkembangan kasus COVID-19 hingga pengamanan rumah ibadah  yang akan menjadi tempat ibadah menjelang perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu (22/1)

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

Pasien COVID-19 di Bangka Belitung tersisa 11 orang

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina pada Selasa ini tersisa 11 atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya 14 orang pasien.

"Hari ini kabupaten/kota se-Babel tanpa penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Pasien COVID-19 di Bangka Barat tersisa dua orang  

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pada Selasa jumlah pasien COVID-19 yang masih wajib menjalani karantina tersisa sebanyak dua orang.

"Pasien wajib isolasi masih tersisa dua orang di Kecamatan Parittiga, jumlah ini terjadi setelah satu orang di Kecamatan Jebus dinyatakan sembuh pada hari ini. Sedangkan untuk penambahan kasus baru nihil atau nol kasus," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat Muhammad Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Polres Bangka Barat siap amankan puluhan rumah ibadah jelang perayaan tahun baru Imlek   

Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan pengamanan 28 rumah ibadah yang akan menjadi tempat ibadah menjelang perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu (22/1).

"Puluhan personel dari Polres dan Polsek jajaran yang ditugaskan akan mulai kami sebar ke seluruh tempat ibadah warga keturunan Tionghoa yang akan menjadi tempat perayaan tahun baru Imlek," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bangka Barat, Kompol Albert Daniel Tampubolon di Mentok, Selasa.

Bupati Bangka Tengah kunjungi kampung Tionghoa jelang Tahun Baru Imlek 2574   

Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman mengunjungi enam desa yang merupakan kampung warga keturunan Tionghoa menjelang Tahun Baru Imlek 2574.
 

"Menjelang imlek atau tahun baru bagi warga keturunan, saya berkunjung ke enam desa yang mayoritas dihuni warga Cina sebagai bentuk rasa menghormati dan menghargai keberagaman," katanya di Koba, Selasa.

Harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Belitung normal jelang Imlek  

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat harga bahan kebutuhan pokok di daerah itu normal jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

"Sepekan jelang perayaan Imlek harga bahan kebutuhan pokok di Belitung terpantau normal dan stabil," kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan DKUKMPTK Belitung, Rita Yuliani di Tanjung Pandan, Selasa.

Pewarta: Antara babel

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023