Dua orang tim pengamanan PT Timah Tbk yang bertugas di Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat menerima penghargaan sebagai Satpam Berprestasi dari Polres Bangka Barat. 

Penghargaan ini diterima oleh Sugeng Setiawan dan Milis Triadi dalam syukuran Peringatan HUT ke 42 Satpam di Polres Bangka Barat, Senin (30/1/2022). 

Sugeng Setiawan dan Milis Triadi bersama empat satpam lainnya 
didapuk penghargaan satpam berprestasi karena dedikasi dan tugasnya sebagai pengamanan swakarsa.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo membacakan amanat dari Kapolri Jendral Listyo Sigit dalam rangka HUT ke 42 Satpam yang mengusung tema 'Sinergisitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama'. 

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan pesan-pesan penting tentang peran Satpam yang telah membantu dan bersinergi dengan kepolisian. 

"Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik  Indonesia, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan
(Satpam) di manapun bertugas. Semoga Satpam dapat  semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam 
melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," kata Catur saat membacakan sambutan Kapolri. 

Dalam HUT ke 42 Satpam ini, Kapolres Bangka Barat memberikan tumpeng kepada Satpam tertua Sunaryo berusia 103 tahun dan Satpam termuda  Fitri yang berusia 20 tahun.

"Saya kagum, apresiasi kepada Satpam yang menunjukkan dedikasinya terhadap tugasnya membantu tugas  kepolisian di tempat tugasnya masing-masing," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023