PT Timah Tbk mempromosikan 100 jenis produk UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, guna meningkatkan pemasaran produk khas daerah itu di pasar global.

"Kami mengapresiasi PT Timah, karena ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan efektif mempromosikan produk UMKM," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan PT Timah Tbk sebagai anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID ini mempromosikan sekitar seratus produk mitra binaan seperti kerajinan, makanan dan fashion, aksesoris, batik, dan ecoprint dari mitra binaan PT Timah Tbk dan Mitra Binaan PT Angkasa Pura 2 Bandara Depat Amir di stand Gerai Nasional Bandara Internasional Soekarno - Hatta selama sebulan.

"Dari upaya kami membantu UMKM di Bangka Belitung, saya rasa iniyang paling nendang. Tentu ini sangat luar biasa, karena dulu kami membayangkan bagaimana cara yang efektif dan juga nendang untuk mengangkat UMKM dan juga pariwisata. Bayangkan kalau kita harus menyewa tempat ini selama satu bulan, kita mesti bayar berapa?," katanya.

Ia berharap para pelaku UMKM memanfaatkan momen ini dengan sebaik - baiknya, guna mempromosikan Bangka Belitung.

"Mulai sekarang kami akan melakukan upaya untuk meramaikan tempat ini dengan cara mengumpulkan teman-teman komunitas untuk mengenalkan adat dan budaya Bangka Belitung, yakni salah satunya dengan mengadakan kegiatan berpantun yang tentunya menggunakan pakaian adat Babel," katanya.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Timah Tbk Yennit juga mengapresiasi akan kolaborasi yang dilakukan Angkasa Pura II dengan PT Timah Tbk untuk mempromosikan produk mitra binaan PT Timah Tbk dan UMKM Bangka Belitung.

"Kami sangat beruntung sekali dapat berkolaborasi bersama Angkasa Pura II, dimana kita juga mempunyai galeri yang ada di Bandara Depati Amir. Mudah - mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat membuat produk - produk dari Bangka Belitung menjadi lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia," katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya menyiapkan terminal 3 untuk mendukung mempromosikan produk UMKM.

"Saya rasa Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menjadi terminal kebanggaan kita, yang wajib kita libatkan para pelaku UMKM untuk menjadikan terminal ini sebuah potensi ataupun peluang untuk para UMKM ini dapat berkegiatan di Bandara," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023