Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin AB mengatakan kehadiran PT Segar Kumala Indonesia Tbk Cabang Bangka di Kota Pangkalpinang dapat mengatasi kekurangan pasokan dan stok buah masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Pasokan dan stok buah-buahan untuk memenuhi konsumsi masyarakat memang masih kurang, karena hasil buah lokal terbatas," kata Tarmin AB di Pangkalpinang, Senin.

Ia mendukung kehadiran PT Segar Kumala Indonesia Tbk Cabang Bangka di Kota Pangkalpinang yang akan diresmikan pada Rabu (1/3/2023), karena tidak hanya meningkatkan ketersediaan buah-buahan berkualitas tetapi juga akan menjaga stok serta harga buah di Bangka Belitung.

"Kehadiran perseroan yang bergerak sektor perdagangan dan distribusi buah-buahan ini tentunya akan lebih terjaga serta terjamin, baik dari segi stok, higienis maupun harga buah-buahan lebih terjangkau," ujarnya.

Ia berharap PT Segar Kumala Indonesia Tbk di Kota Pangkalpinang memiliki gudang yang bagus dan memiliki usaha yang baik, mulai dari kualitas buah, cara penjualan buah yang lebih bagus dan rapi, karena itu akan menguntungkan masyarakat.

"Selama ini, kita masih mengandalkan pasokan buah-buahan khususnya apel, anggur, pir dan lainnya untuk memenuhi konsumsi buah masyarakat yang sangat tinggi," katanya.

Corporate Secretary PT Segar Kumala Indonesia Tbk Fabian Mardi mengatakan PT Segar Kumala Indonesia Tbk (buah) didirikan pada 2017, Perseroan memulai bisnis perdagangan dan distribusi buah-buahan dan sayuran segar di daerah Jakarta dan sekitarnya dengan merk SK.

Kini Perseroan telah memiliki 12 cabang distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunjang visi dan misi Perseroan. Untuk itu, Bangka akan menjadi cabang ke 13 yang dimiliki Perseroan saat ini.

Bertindak sebagai importir dan pedagang besar buah-buahan dan sayuran, Perseroan mengimpor produk tersebut dari negara-negara di Asia, Australia, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa dan Timur Tengah dengan kualitas dan mutu terbaik serta harga yang kompetitif yang sudah terlebih dahulu diriset oleh Purchasing Team Perseroan.

"Perseroan bertekad akan terus melebarkan ekspansi usaha guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023