Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sukses menggelar Exotic Bangka Fam Trip 2023 memperkenalkan potensi pariwisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona melalui keterangan pers, Senin mengatakan  Exotic Bangka Fam Trip 2023 yang berlangsung mulai 3 sampai 5 Maret 2023 berjalan sukses diikuti travel agen yaitu 20 pembeli "buyer" yang merupakan travel agen luar daerah dan 14 penjual "seller" termasuk hotel, travel, dan restoran di Kabupaten Bangka.

Dikatakan peserta agenda pertama mengunjungi Pantai Batu Ketak dan Puri Tri Agung yang merupakan destinasi wisata yang saling bersanding antara bahari dan religi. Disini para peserta dapat menikmati indahnya pantai dengan susunan bebatuan granit yang banyak serta megah nya bangunan vihara umat Budha yang berbentuk pagoda layaknya di Tiongkok. 

"Kemudian dilanjutkan ke Pantai Tikus Emas dan  D’Locomotief Coffee Break di Restoran Pelangi ditemani hamparan pasir putih dan gelungan ombak pantai Parai. Malam harinya dinner di kawasan wisata buatan Telaga Emas serta bercengkerama di Dabelyu Coffee & Bar," jelas dia.

Dihari berikutnya kata Rismy dilaksanakan  Table top meeting merupakan ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata di sebab mereka mendapat kesempatan  mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan, kegiatan business to business (B2B) yang berbentuk pasar wisata, mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung. 

"Dilanjutkan dengan offroad bersama menelusuri sepanjang bibir pantai yang ada di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Offroad kali ini kata dia, menjadi sesuatu yang luar biasa karena medan cukup menantang melewati perkebunan sawit serta bekas galian biji timah dan kebetulan saat itu kondisi cuaca.

"Meskipun rute yang dilewati peserta Offroad sangat menantang, tetapi mereka cukup menikmati sensasi alam yang indah," jelasnya.

Rismy mengatakan di kegiatan yang sama, pihaknya menggelar program familiarization trip (famtrip) merupakan salah satu strategi pemasaran berupa  promosi yang digunakan baik melalui media atau perjalanan langsung bertujuan mengenalkan dan meningkatkan awareness produk-produk wisata dan paket wisata kepada para pelaku wisata.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023