PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pawai obor, sebagai dukungan perusahaan dalam memeriahkan menyambut bulan puasa Ramadhan 2023.

"Pawai obor ini untuk menyambut Ramadhan dan menjadi ajang silaturahmi," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Muntok, Selasa.

Ia mengatakan pawai obor dipusatkan di Dusun Daya Baru Desa Belo Laut ini merupakan menjadi salah satu agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan masyarakat melainkan juga Forkompinda Bangka Barat dan lainnya.

"Pawai obor 3.000 culok dimulai dari Masjid Ar Rahman Daya Baru mengelilinggi Dusun Daya Baru Pal4 Muntok Bangka Barat," katanya.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat: Pawai obor kesemarakan sambut bulan suci Ramadhan

Ketua Panitia Obor sekaligus Ikatan Remaja Masjid Daya Baru Priffi Roy mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga adat tetap lestari di bumi Sejiran Setason.

"Tujuannya untuk menjaga adat tetap lestari di Bangka Barat, khususnya Dusun Daya Baru," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Timah serta donatur lainnya yang telah mempersiapkan semua rangkaian acara agar berlangsung meriah dan semarak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang mendukung penuh tradisi pawai obor untuk menyambut puasa Ramadhan ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023