Sejumlah berita seputar Bangka Belitung terjadi pada Rabu (29/3), mulai dari Wakil Ketua DPRD terjerat Tipikor hingga pelaku perambah Tahura Bukit Mangkol.

Berikut rangkumannya :

1. Kejati tahan dua Wakil Ketua DPRD Babel terjerat Tipikor

Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung telah menahan dua orang Wakil Ketua DPRD Provinsi setempat dengan inisial AC dan HA dalam perkara
dugaan melakukan tindak pidana korupsi tunjangan transportasi pada unsur pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2017 hingga 2021.

"Keduanya resmi ditahan pada hari ini sekitar pukul 14.00 WIB setelah menjalani pemeriksaan sekitar kurang lebih tiga jam di Gedung Pidsus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung," kata Asisten Intelijen Kejati Bangka Belitung, Fadil Regan, Rabu (29/3).

Selengkapnya di sini

2. Bawaslu Bangka Belitung telusuri sejumlah dugaan pelanggaran Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penelusuran terkait laporan sejumlah dugaan pelanggaran Pemilu 2024 yang dilakukan aparatur sipil negara di daerah itu.

"Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil dan berintegritas, sekaligus menjaga netralitas para aparatur sipil negara, baik dari para pegawai negeri sipil maupun para pegawai honor yang bekerja di instansi pemerintah dan lembaga vertikal lain," kata Ketua Bawaslu Provinsi Babel E.M. Osykar di Pangkalpinang, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. KLHK ancam perambah Tahura Bukit Mangkol 10 tahun penjara

Ditjen Gakum KLHK mengancam terduga H alias A (40) pelaku perambahan Kawasan Hutan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Mangkol Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama 10 tahun penjara dan denda Rp5 miliar.

"Saat ini tersangka telah ditahan di Rumah Tahanan Klas I Salemba Jakarta,” kata Direktur Penegakan Hukum Pidana KLHK Yazid Nurhuda dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Rabu sore.

Selengkapnya di sini

4. Thorcon siapkan Rp17 triliun bangun PLTT di Pulau Gelasa Bangka Belitung

PT ThorCon Power Indonesia telah menyiapkan dana investasi Rp17 triliun untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Thorium (PLTT) di Pulau Gelasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengharapkan kepastian hukum dari pemerintah pusat terkait PLTT di Pulau Gelasa ini," kata Direktur Operasi PT. ThorCon Power Indonesia Bob S. Effendi di Pangkalpinang, Rabu.

Selengkapnya di sini

5. Polres Bangka Barat siapkan rekayasa lalu lintas pelayanan mudik

Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran.

"Kami telah melakukan koordinasi lintas sektor sebagai bentuk persiapan Operasi Ketupat Menumbing 2023, kami berharap pelayanan dan pengamanan mudik tahun ini berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat AKP M. Hardi di Mentok, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: ANTARA Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023