Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam di antara tujuh kabupaten dan kota di Babel pada Jumat, tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona sehingga pasien COVID-19 aktif 16 orang.

"Hari ini penambahan satu kasus orang terpapar virus corona hanya di Bangka Tengah," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan enam kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19, yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang, sedangkan Kabupaten Bangka Tengah bertambah satu kasus orang terpapar virus corona tersebut.

"Saat ini pasien sembuh bertambah dua orang dan meninggal akibat COVID-19 nihil, sehingga pasien COVID-19 aktif tersisa 16 orang," katanya.

Ia menyatakan 16 pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina mandiri tersebar di Kabupaten Bangka Tengah lima orang, Bangka (4), Pangkalpinang (4), Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, masing-masing satu pasien.

"Saat ini hanya Belitung Timur tidak ada pasien COVID-19 dan ini akan terus dipertahankan melalui kegiatan sosialisasi penerapan prokes dan vaksinasi," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 selama bulan puasa Ramadhan ini," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023