Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengintensifkan kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah di daerah itu.

Selama bulan Ramadhan, dijadwalkan kegiatan safari Ramadhan dilakukan hampir disetiap masjid di wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka. Safari Ramadhan penting dilakukan untuk memperkuat silaturahmi.
 
Pemberian bantuan dalam kegiatan safari Bupati Bangka di Pangkal Niur (Babel.antaranews.com/Kasmono)

Safari Ramadhan yang dilakukan Mulkan, biasaya diisi pula kegiatan ceramah singkat atau Tausiah oleh seorang ustadz dilanjutkan dengan makan bersama atau budaya Nganggung Sepintu Sedulang.

Safari Ramadhan dimulai dari sebelum magrib atau kegiatan menunggu berbuka puasa, sholat Magrib serta dilanjutkan sholat Isya dan Terawih berjamaah.
Bupati Bangka, Mulkan (Babel.antaranews.com/Kasmono)


Bupati dalam setiap kegiatan Ramadhan, didampingi sejumlah pejabat daerah seperti kepala dinas, camat, Ketua PKK dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Seperti kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, diikuti beberapa orang pejabat daerah.
Foto bersama kegiatan Safari Bupati Bangka di Pangkal Niur (Babel.antaranews.com/Kasmono)


Bersamaan acara safari Ramadhan, dilakukan penyerahan bantuan untuk fasilitas Masjid Al Ikhlas, berupa kipas angin dua buah, sajadah gulung dari pemerintah Bangka dan satu buah speaker wireless dari Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Sungailiat.

Bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan menjadi kegiatan yang cukup membahagiakan kebahagiaan karena dapat saling bersilaturahi. Kebersamaan harus tetap dijaga oleh seluruh masyarakat guna kepentinga n bersama.
Ceramah Agama dalam acara safari Bupati Bangka di Pangkal Niur (Babel.antaranews.com/Kasmono)

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023