Patricia Bella kembali ke tanah air untuk mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah dipercaya menjadi Putri Indonesia 2 Babel.

Ia menyabet gelar Master di usia muda, serta memiliki karir cemerlang di Australia.

"Pilihan ini cukup sulit. Saya sudah memikirkannya sekitar satu tahunan. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk kembali," kata Patricia Bela di Pangkalpinang, Minggu. 

Ia mengatakan dirinya begitu bangga dengan istilah 'Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong' yang artinya 'baik orang pribumi dan orang tionghoa itu setara, tidak ada perbedaan dalam segala aspek kehidupan'. Istilah yang begitu lekat dan terkenal di Bumi Serumpun Sebalai itu, selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika, yang mana ini adalah contoh yang baik perihal toleransi.

"Saya akan meng-highlight semboyan 'Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong' di ajang Puteri Indonesia, yang menurut saya artinya selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika, karena semboyan tersebutlah yang sangat saya banggakan baik sebagai warga negara Indonesia, walaupun kita berbeda-beda namun tetap satu juga," katanya.

Ia menjelaskan sangat ingin sekali berkontribusi lebih untuk Babel, dengan mempromosikan kebudayaan dan pariwisatanya, baik itu secara nasional maupun Internasional.

"Babel adalah tanah kelahiran ayah saya, yang sangat saya hormati. Maka dari itu saya sangat ingin sekali mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kep. Bangka Belitung. Tidak hanya di kancah nasional namun juga internasional," katanya. 

Patricia Bella menyabet gelar Master di usia muda, serta memiliki karir cemerlang di Australia. Ia memutuskan kembali ke tanah air, tak lain tak bukan untuk mendedikasikan dirinya untuk Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Ia menyampaikan optimis menang, karena selain akan membawa keindahan-keindahan yang ada di Babel pada ajang bergengsi tersebut, ia juga percaya diri akan latar belakang pengalaman serta pendidikannya akan mendukung kemampuannya untuk mengalahkan kontestan lain.

Sementara itu Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengatakan Bela merupakan sosok anak muda kebanggaan Babel yang pintar, gigih, namun tetap menjunjung kesopan-santunan, serta punya sikap ramah seperti halnya masyarakat Babel.

Tak hanya itu saja, Bella juga aktif dalam proyek sosial, di antaranya ia aktif sebagai ChiefMarketing Officer dan Ambassador Khitkin Charity. Di mana Khitkin ini merupakan jaringan yang menghubungkan komunitas amal, konsumen dan UMKM berbasis online. Lebih tepatnya ini untuk membudayakan kepedulian generasi muda terhadap sesama, katanya. 

Ia menambahkan sebagai bentuk dukungan Pemprov Babel khususnya Diskominfo, Sudarman selaku Kepala Dinas akan mengupayakan publikasi di semua lini media, terutama milik Diskominfo.

"Kita akan dukung Bella, salah satu Puteri Terbaik Kep. Bangka Belitung, melalui bantuan publikasi di media yang kita miliki, agar masyarakat kita tahu, bahwa kita punya generasi milenial yang memiliki talenta di bidangnya," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023