Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas berwenang menggelar operasi pasar guna membantu masyarakat setempat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Decky Friandy di Sungailiat, Rabu mengatakan operasi pasar dengan melibatkan sejumlah distributor bertujuan menstabilkan harga kebutuhan pokok sekaligus membantu masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga relatif murah dibanding dengan harga eceran di pasar tradisional.

"Harga satuan masing - masing komoditi yang di tawarkan di operasi pasar relatif lebih murah dibanding harga di pasar tradisional," jelasnya.

Operasi pasar dalam rangka memperingati hari besar keagamaan Nasional atau menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah menyediakan beras berbagai merek dan kapasitas, seperti ketersediaan beras dari PT Rantai Mas Abadi, menyiapkan satu ton beras merek Sedok kapasitas lima kilogram dijual Rp58.000.

Beras merek RM kapasitas lima kilogram dijual Rp65.000, volume tersedia sebanyak 500 kilogram. Beras merek Sendok kapasitas 10 kilogram dijual Rp115.000 dengan jumlah beras yang disiapkan sebanyak 500 kilogram. Beras merek RM kapasitas 10 kilogram dijual Rp131.000, tersedia sebanyak 500 kilogram.

Sedangkan minyak goreng "Kita" kemasan botol harga dengan harga eceran tertinggi Rp14.000 tersedia sebanyak sebanyak 50 dus atau 600 liter.

Serta komoditi pangan lain seperti, cabai besar dan kecil, bawang merang, bawang puting, wortel dan kentang.

Operasi pasar di pusatkan di Kota Sungailiat juga melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjual makanan kering.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023