Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan fasilitas terminal penumpang kapal laut, sebagai komitmen perusahaan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Kami  berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengguna jasa pelabuhan khususnya selama momen Lebaran Idul Fitri 2023," kata  General Menajer PT Pelindo (Persero) 2 Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa pelabuhan, Pelindo sebelum puasa Ramadhan sudah melakukan perencanaan terkait perapihan, perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti 
pengecetan ulang dan memastikan AC, lampu dan fasilitas lainnya berfungsi dengan baik.

"Semua sudah berjalan baik dan diharapkan arus mudik dan balik lebaran berjalan baik, aman, nyaman dan selamat sampai ke kampung halaman merayakan lebaran," katanya.

Selain meningkatkqn fasilitas di ruangan terminal penumpang, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan akses dari kapal ke terminal dengan melakukan sedikit perbaikan demi kenyamanan penumpang. 

Pelindo juga membuat posko mudik yang berkoordinasi dengan pihak KSOP dan stakeholder pelabuhan berdasarkan Apel yang sudah dilaksanakan.

"Posko ini dibuat untuk memberikan pelayanan terbaik terkait informasi bagi para pemudik yang melewati Pelabuhan Pangkal Balam selama libur Lebaran," katanya.

Ia berharap peningkatan fasilitas ini, para pemudik lebaran lebih aman dan nyaman saat menunggu keberangkatan kapal di ruangan terminal ini.

"Mudah mudahan dengan layanan ini memberikan kesan baik bagi calon penumpang kapal yang akan berlebaran di kampung halamannya," ujarnya. ****1***

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023