Koba (Antara Babel) - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung putus diterjang banjir sehingga akses transportasi terganggu.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bangka Tengah AKP Adi Wirana di Koba, Senin mengatakan badan jalan ambrol beberapa meter dengan kedalaman hampir mencapai tiga meter.

"Hujan deras pada Minggu (27/3) hingga Senin (28/3) pagi membuat ruas jalan di kawasan Desa Cambai, Kecamatan Pangkalanbaru tersebut putus total," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini sejumlah anggota polisi sudah dikerahkan di titik jalan putus tersebut untuk mengatur arus lalu lintas dari Pangkalpinang menuju Bangka Tengah atau sebaliknya.

"Saat ini sudah dibangun jembatan darurat yang hanya bisa dilewati sepeda motor dan mobil berukuran kecil saja. Namun harus lebih hati-hari melintasi ruas jalan tersebut," ujarnya.

Ia mengimbau para pengguna jalan untuk lebih hati-hati melintasi titik jalan rusak tersebut karena kondisinya cukup parah dan rawan kecelakaan.

Sebagian kendaraan menggunakan jalan alternatif untuk menuju Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan.

Sebagian pengguna jalan terutama yang mengemudikan mobil truk dari Pangkalpinang terpaksa melewati ruas jalan di Kecamatan Sungaiselan untuk menuju Koba dan Toboali.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016