Tepat pada 24 April 2023 Gerakan Pemuda (GP) Ansor kini menginjak usianya yang ke - 89 tahun, memperingati hari lahirnya GP Ansor, Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pangkalpinang gelar halal bihalal pada Jum'at (28/04/23) malam.

Acara yang di gelar dimasjid At Taqwa Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan tersebut di hadiri oleh berbagai kalangan, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakeholder pemerintah Kota Pangkalpinang. Nampak Diantaranya Assisten Satu Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepala Kesbangpol kota Pangkalpinang, Pengurus Wilayah GP Ansor Bangka Belitung, Sekretaris PW NU Provinsi Bangka Belitung, Ketua PCNU kota Pangkalpinang berserta jajaran, Perwakilan Polresta Pangkalpinang, Camat serta lurah sekecamatan bukit intan.

"Halal bihalal ini dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor yg ke 89, hal ini agar silaturahmi antar kader dan masyarakat serta stakeholder terkait terus terjalin," Ujar Amru Novriadi selalu ketua panitia sekaligus Bendahara PC GP Ansor Kota Pangkalpinang.

Ia menambahkan kegiatan ini juga agar terus terjaganya sikap toleransi antar sesama, apalagi ditahun tahun politik yg menjelang pemilu 2024.

"Semoga PC Ansor dapat mengambil peran dalam pemilu 2024 untuk menentukan pemimpin yg amanah dan bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat kota Pangkalpinang, dapat menjaga perekat umat khususnya di kota Pangkalpinang pada umumnya Bangka Belitung dan NKRI," Tambah Amru.

Dalam rangkaian kegiatan di tutup dengan pemotongan tumpeng serta di isi dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh Tuan Guru H. Ichsan Habibi yang juga merupakan salah satu dewan penasehat PC GP Ansor Kota Pangkalpinang.

Asep Maulana selaku  Ketua PC GP Ansor Kota Pangkalpinang menuturkan bahwa GP Ansor merupakan organisasi yang sudah besar dan sudah memiliki jutaan kader yang tersebar semua di wilayah Indonesia maupun negara lainnya, untuk Itu ia mengajak semua kader Ansor Banser agar dapat merapat dalam satu barisan.

"Di momen harlah Ansor ke 89 tahun ini bukanlah waktu yang singkat, tentunya sudah banyak pembelajaran dan pengalaman yg sudah di lalui. Organisasi ini sudah besar dengan jutaan kader yg tersebar semua wilayah Indonesia maupun negara lainnya. Mari membersamai kebesaran organisasi ini dengan selalu merapatkan barisan demi terjaganya kondusifitas antar masyarakat umat beragama," Ungkapnya.

Bertepatan dengan harlah GP Ansor dan juga Hari Raya Idul Fitri ia juga mengajak seluruh kader Ansor Banser terkhusus diwilayah Kota Pangkalpinang untuk selalu menjalin kekompakan dan menjaga kerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder.

"Gp Ansor harus memiliki kader milittan, solid dibawah bendera Nahdlatul Ulama. Terus bergerak dan berjuang untuk menjaga sekaligus membela NKRI dan Pancasila. Tentunya ini bukan pekerjaan sendiri namun juga kerjasama kepada setiap stakeholder terutama pemerintah sebagai pemangku kebijakan," Jelasnya.

Hal tersebut juga senada disampaikan oleh Sahabat Darwis selaku Sekertaris Wilayah Nahdlatul Ulama dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ansor harus hadir disetiap komponen masyarakat untuk bersama menjaga NKRI.

"Ansor Harus Hadir ditengah masyarakat, menjaga keberagaman dan toleransi serta menjadi bagian yang terus  bersama menjaga NKRi," Pungkasnya.

Pewarta: Ichsan Habibi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023