Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu memastikan stok dan harga sembako di Kota Pangkalpinang masih stabil usai Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, karena pasokan berjalan lancar.

"Kedatangan saya untuk mengecek harga pangan, ternyata harga stabil," kata Suganda Pandapotan Pasaribu usai meninjau Pasar Air Itam Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan stok dan harga barang kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang masih terpantau stabil, sehingga keberhasilan Pangkalpinang ini menjadi kota dengan inflasi yang paling rendah se-Indonesia sebesar 2,78 persen pada periode April 2023.

"Ini tentunya berimbas pada laju inflasi di Kota Pangkalpinang yang makin terkendali," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, mulai dari menggelar operasi pasar murah, melakukan peninjauan langsung ke beberapa pasar rakyat, dan lain sebagainya.

"Dalam kurun satu bulan kita lakukan intervensi, akhirnya membuahkan hasil di bulan April ini Kota Pangkalpinang inflasi terendah se-Indonesia. Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Suganda cek harga pangan usai lebaran

Pj Gubernur Kepulauan Babel didampingi istrinya Maya Suganda Pasaribu tidak hanya mengecek harga sembako tetapi juga membeli dagangan dari para penjual, mulai dari buah-buahan, ikan, ubi, dan lain-lain.

Ia  berharap kepada masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli agar menjaga ketertiban agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar.

"Kita ingin pasar ini menjadi nyaman dan tertib, baik bagi pembeli maupun pedagang yang berjualan, sehingga aktifitas perdagangan bisa berjalan dengan lancar dan tidak menghalangi laju kendaraan yang lewat," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023