TNI dan Polri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel gabungan di halaman depan Polda daerah itu dalam rangka meningkatkan sinergitas antara kedua instansi tersebut, Kamis (4/5).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan kegiatan apel bersama TNI/Polri ini juga dalam rangka Halal Bi Halal antara kedua instansi tersebut.

"Kita sudah merayakan Hari Raya beberapa hari yang lalu, saya selaku kapolda mengucapkan hari Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 untuk kita semua. Semoga makna Idul Fitri selain kita Silaturahmi dengan keluarga tentunya makna Idul Fitri ini menjadi momentum kita kedepan TNI/Polri harus lebih baik didalam mengabdikan diri untuk Negara dan Bangsa," katanya.

Menurutnya, banyak peristiwa yang terjadi di negara ini sehingga di butuhkan TNI/Polri yang Kuat dan Solid

"Didalam Idul Fitri yang baru kita peringati ini bisa menghadirkan hidup kita yang bahagia dan rasa cinta dan pikiran yang penuh dengan kearifan," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Dirinya selaku Kapolda memohon maaf lahir dan batin apabila selama ini ada kata ataupun perbuatan yang salah sebagai Prajurit TNI/Polri dalam melaksanakan tugas pasti ada tutur kata yang salah sekali lagi saya mohon maaf.

"Dengan momentum Halal Bi Halal ini saya dan Danrem 045/Garuda Jaya berharap Sinergitas TNI/Polri di Bangka Belitung ini agar lebih kita tingkatkan dan lebih kompak dan solid," ujarnya.

Ia mengatakan, jika TNI/Polri Solid, tidak ada yang berani menggangu negara ini dan tidak ada instansi lain sebagai garda terdepan menjaga bangsa dan negara ini.

"Saya mohon juga untuk kita terus menjaga dan melaksanakan program Pemerintah Bapak Presiden pada Rapim kemarin. Bapak Presiden berpesan agar kita menjaga dan mengawal Industri dan menjaga Kondisifitas di Tahun Politik ini," katanya.

Sebentar lagi seluruh rakyat Indonesia akan menghadapi Pemilu dan Pilkada, TNI/Polri menjadi Garda  Terdepan dalam menjaga Negara ini.

"Tetapi hidup ini bukan mencari yang terbaik namun siapa yang mau berbuat baik , hidup ini hanya sementara yaitu tujuannya menghadap yang maha kuasa dan teruslah berbuat baik," ujarnya.

Sementara Danrem 045/Garuda Jaya mengatakan kegiatan apel bersama ini, Dirinya memohon dukungan agar pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Jajaran dalam kegiatan ini guna untuk memperkuat Sinergitas TNI/Polri yang merupakan Pilar utama Pertahanan Keamanan dan Keselamatan Negara," katanya.

Menurutnya, TNI/Polri  harus solid, sinergitas TNI/Polri harga mati, tidak boleh ada yang boleh memecah dan menghancurkan TNI/Polri.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi jadi kita TNI/Polri  harus bersinergitas Solid Guna mewujudkan Rasa Aman dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi..Hindari Egosektoral Aroganisasi dan sikap tidak terpuji dalam pelaksanaan tugas untuk kita semua," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023