Berniat untuk mengembangkan usaha toko sembako yang dijalaninya, Silviani memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Silviani menceritakan, sebelumnya Ia pernah ditipu untuk mendapatkan pinjaman modal. Namun, setelah mendapatkan sosialisasi langsung dari PT Timah Tbk sehingga dirinya bisa mengetahui informasinya dengan jelas.

Menurutnya, setelah mendapatkan sosialisasi dari PT Timah Tbk dirinya merasa sangat terbantu dan langsung memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usahanya.

"Setelah ditipu oleh oknum untuk pinjaman modal, saya mendapatkan sosialisasi dari PT Timah Tbk tentang bagaimana mengajukan PUMK. Tak berselang lama saya mengajukan dan prosesnya sangat cepat," katanya.

Setelah mendapatkan pinjaman modal itu, dirinya mulai mengembangkan usaha sembakonya dengan melengkapi jenis barang yang dijualnya. Selain itu dirinya juga membuka usaha baru yakni BRI Briling.

"Selain mengembangkan usaha toko sembako, saya juga mulai usaha baru BRI Briling dari pinjaman modal PT Timah Tbk," kata Silviani.

Ia bersyukur bisa mendapatkan pinjaman modal ini pasalnya proses tidak terlalu lama dan mendapatkan banyak kemudahan serta tidak memberatkan mereka sebagai pelaku usaha kecil.

"Ini sangat membantu modal usaha toko sembako saya, setelah mendapat modal dari PT Timah usaha semakin berkembang," ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya masih bisa mendapatkan pinjaman modal agar bisa mengembnagkan usaha lainnya. Pasalnya, program ini kata dia sangat tepat sasaran untuk membantu para pelaku usaha kecil untuk bisa mengembangkan usahanya.

Tak hanya itu, kata dia dengan semakin berkembangnya usaha kecil maka dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu ekonomi masyarakat. Semoga program ini terus dipertahankan karena sangat sangat membantu masyarakat," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023