Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Ibrahim menyatakan kampus tersebut selama ini tetap konsisten menjalin kerja sama pertukaran dosen dengan sejumlah perguruan tinggi di negara-negara ASEAN.

"Program ini sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir dan hingga saat ini kerja sama bidang pendidikan antara UBB dengan beberapa kampus yang berada dalam keanggotaan ASEAN masih terjalin sangat baik," kata Rektor UBB Ibrahim di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan sampai saat ini sejumlah dosen UBB masih mengikuti program tersebut, seperti di Malaysia ada tiga dosen UBB yang sudah menyelesaikan pendidikan dan kini mengajar di kampus terpadu UBB.

Secara berkelanjutan UBB terus menjalin kerja sama dengan beberapa kampus di negara yang masuk sebagai anggota ASEAN, seperti di Malaysia, UBB bekerja sama dengan UTM dan di Jepang UBB bekerja sama dengan Kyoto University dalam bentuk pertukaran dosen yang mengajar.

"Kerja sama kita dengan beberapa kampus di negara yang masuk anggota ASEAN itu yakni pertukaran dosen yang mengajar hingga saat ini terus berlanjut dan akan kita kembangkan ke beberapa negara lainnya," katanya.

Dengan adanya kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para dosen untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga bisa menghasilkan karya ilmiah yang lebih baik.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023