Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mendukung program sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) yang diluncurkan pihak PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung.

"Ini program sangat bagus dan kita siap membangun sinergitas untuk diaplikasikan secara konsisten di lapangan," ujarnya di Koba, Sabtu.

Bupati mengatakan itu menyikapi penerapan SMAP ISO 37001:2016 secara konsisten untuk mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta pembangunan bisnis yang berintegritas di PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung.

"Saya berharap PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung senantiasa menjaga konsistensi dan komitmen anti penyuapan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Forkopimda Babel tandatangani pakta integritas anti suap PLN

Menurut bupati, sistem pelayanan dan manajemen PLN saat ini sudah tergolong baik terutama selalu responsif terhadap laporan masyarakat terkait gangguan kelistrikan.

"PLN sudah cepat tanggap, bergerak cepat mengatasi berbagai persoalan kelistrikan terutama terkait jaringan," ujarnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Muhammad Munief Budiman mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan konsistensi dan menjaga integritas untuk mengoptimalkan sinergitas dengan mitra.

Baca juga: Terapkan sistem manajemen anti peyuapan, PLN Babel laksanakan prinsip 4 No's

"Dalam menjalan bisnis kita berkomitmen menerapkan SMAP dan akan terus dimonitor untuk mewujudkan PLN Bangka Belitung yang selalu menujung tinggi nilai integritas, Good Corporate Governance dengan pedoman perilaku dan etika bisnis yang sesuai dengan ketentuan," Munief.

Ia berharap kepada seluruh stakeholder dan mitra kerja untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada PLN dalam menerapkan SMAP ISO 37001:2016 secara konsisten.

"Tentu saja untuk mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta pembangunan bisnis yang berintegritas," ujarnya.

Baca juga: Pj Gubernur Suganda: Integritas modal dasar bekerja

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023