Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina pada Minggu (28/5) tersisa 28 orang, atau bertambah dibandingkan hari sebelumnya 27 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah dua dan lebih banyak dibandingkan pasien sembuh juga bertambah satu orang," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 28 pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi terdapat di Bangka Barat 8, Belitung 7, Bangka Tengah 5, Bangka 4, Kota Pangkalpinang 3 dan Kabupaten Bangka Selatan 1 orang pasien.

"Dalam tiga pekan terakhir ini hanya Belitung Timur tanpa pasien COVID-19, sehingga daerah tersebut sudah zona hijau COVID-19 ," ujarnya.

Menurut dia kasus penularan dan penyebaran COVID-19 di Provinsi Kepulauan Babel semakin terkendali, namun demikian masyarakat diminta terus disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi untuk meningkatkan perlindungan bagi kelompok masyarakat yang paling berisiko seperti lansia dan pasien tertular virus corona.

"Virus COVID-19 masih ada di sekitar kita, sehingga masyarakat harus tetap mewaspadainya dengan tetap disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi," katanya.

Ia mengimbau masyarakat rentan tertular virus corona ini seperti lansia untuk segera vaksin booster, untuk memperkuat ketahanan tubuh dari virus corona ini.

"Kami terus mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan prokes dan pola hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023