Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah sebanyak empat kali secara berturut-turut dari  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Selain berhasil meraih opini WTP, kita juga sekaligus menjaga konsistensi dalam mempertahankan predikat ini selama empat tahun berturut-turut," kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan Bangka Selatan akan terus meningkatkan tata kelola keuangan yang akuntabel, efektif dan efisien.

"Kami akan terus mengawal tata kelola keuangan yang sudah baik ini beriringan dengan pemanfaatannya yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat," ujarnya.

Menurut Debby, yang biasa disapa Bunda ini, keberhasilan ini merupakan bentuk kerja bersama dan kolaborasi dari semua pihak. 

Dirinya mengucapkan puji syukur atas capaian ini dan yang keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

"Laporan keuangan daerah ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik di lingkungan pemerintahan," ujarnya.

Pihaknya terus berkomitmen mengimplementasikan standar keuangan yang relevan serta menerapkan kontrol internal yang ketat.

"Itu kita lakukan semua untuk memastikan integritas, keandalan dan keberlanjutan sistem keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang baik dan bertanggung jawab," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada DPPKAD yang menunjukkan kinerja baik menyajikan laporan keuangan yang akuntabel.

"Ini juga buah dari kerja keras dari semua unsur di Pemkab Bangka Tengah yang selalu bekerja profesional, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023