Untuk mendukung pendidikan keagamaan bagi anak-anak, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Bantani, Gabek 1, Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

TPQ Al Bantani telah berdiri sekitar 19 tahun silam ini merupakan taman pendidikan Quran yang memiliki cita-cita untuk menciptakan generasi Qurani.

Saat ini ada sekitar 100 siswa yang belajar di TPQ yang dipimpin oleh Masriah ini. Anak-anak yang belajar berasal dari berbagai usia mulai dari TK hingga SMA.

Masriah menceritakan, semula Ia mengajar mengaji anak-anak di rumahnya, namun sempat dipindahkan ke bagian depan. Karena kondisinya di Jalan Raya membuat Ia khawatir dengan anak-anak. Sehingga ia memutuskan kembali untuk memperluas tempat mengaji anak-anak di rumahnya.

"Bangunan yang lama dipinggir jalan, jadi saya agak ngeri anak-anak ini kan kadang-kadang berlarian karena yang belajar di sini dari TK sampai SMA. Jadi saya putuskan untuk merenovasi bangunan yang lama di rumah saya agar anak-anak yang masih kecil belajarnya di sana. Jadi lebih aman," kata wanita yang kerap disapa Sri.

Sri menyebutkan dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini dirinya bisa memperluas tempat mengajar anak-anak. Selain itu, nantinya juga bisa menambah banyak siswa lagi.

"Yang belajar ke sini ada dari Kerabut, Pangkalbalam, Selindung. Karena memang niat kita ingin bantu anak-anak bisa belajar mengaji, menulis AlQuran, Ilmu fikih, tajwid, dan ilmu agama lainnya," katanya.

Ia bersyukur, PT Timah Tbk bisa membantu mereka dalam merenovasi bangunan untuk TPQ mereka. Sehingga nantinya anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

"Yang aktif anak-anak itu belajar sekitar 70 anak itu dibagi dalam beberapa sesi dari pukul 15.30 sampai 20.00 WIB. Saya dibantu empat pengajar lainnya mengajari anak-anak di sini," katanya.

Kedepannya, ia berharap PT Timah Tbk dapat terus mendukung mereka untuk mengembangkan TPQ. Sehingga nantinya bisa terus menciptakan generasi Qurani.

"Kami sangat bersyukur dan bangga sekali PT Timah Tbk telah peduli dan ikut berpartisipasi untuk mendukung anak-anak belajar agama, karena ilmu agama sangat penting untuk bekal anak-anak," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023