Wakil kepala Polres Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Robby Ansyari mengajak seluruh personel polisi di semua satuan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

"Saya mengajak seluruh personel dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terutama saat menjalankan tugas pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Kompol Robby saat membacakan teks amanat Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Mapolres Bangka, Sungailiat, Kamis..

Hari lahir Pancasila tahun 2023, yang mengusung tema "Gotong royong membangun peradaban dan Pertumbuhan Global" menjadi momentum untuk memperkuat gotong royong, berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri, karakter bangsa, perilaku patriotik cinta Tanah Air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Pj Gubernur: Bendera raksasa di Jembatan Emas momentum kebangkitan pariwisata

Upacara peringatan Hari lahir Pancasila dengan inspektur upacara Waka Polres Bangka Kompol Robby Ansyari, di hadiri Pju Polres Bangka, Kapolsek jajaran, personel polisi , ASN dan Siswa Latia Spn Polda Babel.

Pengamalan nilai-nilai Pancasila adalah wujud rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Pendiri negara "The Fouding Fathers" berhasil mengidentifikasi kepribadian bangka Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila. Perkembangan situasi global yang ditandadi kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Nilai - nilai Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

"Melalui rasa cinta kepada bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," katanya.

Pancasila tidak dapat digantikan dengan apapun juga baik pada masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang.

Baca juga: Pj Gubernur Babel: Hari Lahir Pancasila momentum jaga persatuan di tahun politik

Baca juga: Bupati Bangka mengajak masyarakat pegang teguh Pancasila

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023