Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi desa wisata kreatif Terong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai salah satu dari 75 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

"Saya sangat tertarik dengan produk ekonomi kreatif di sini, oleh karena itu tanpa ragu-ragu desa wisata ini adalah sebagai desa wisata terbaik di Indonesia," katanya di Sijuk, Belitung, Sabtu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke desa wisata kreatif Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Desa wisata kreatif Terong merupakan salah satu desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Ia menambahkan, kunjungan ke desa wisata kreatif Terong kali ini bukan yang pertama kali, sebelumnya ia juga pernah mengunjungi desa wisata kreatif Terong beberapa tahun lalu.

Baca juga: Menparekraf upayakan pembukaan kembali rute penerbangan internasional di Belitung

"Ini merupakan hal yang luar biasa dari tambang timah kemudian dikonversi ke desa wisata berarti ini adalah sebuah prestasi dari sebuah masalah (eks tambang) menjadi berkah," ujarnya.

Dirinya menilai, desa wisata kreatif Terong sebagai salah satu bukti pariwisata kelas dunia (world class tourism).

"(Potensi) desa wisata kreatif Terong ini adalah salah satu bukti pariwisata kelas dunia. Selain potensi wisata alamnya, saya juga sangat tertarik dengan potensi ekonomi kreatifnya," kata Sandi.

Oleh karena itu, Sandiaga berharap agar semua pihak dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan dalam memajukan desa wisata kreatif Terong.

"Mari kita bergandengan tangan karena ini adalah sesuatu hal yang luar biasa," katanya.

Baca juga: Masyarakat desa wisata kreatif Terong antusias sambut Menparekraf

Baca juga: Menparekraf Sandiaga tanam mangrove di Desa Terong Belitung

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023