Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar rapat membahas tentang pelayaran PT Swarna Nusa Sentosa (SNS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Pulau Lepar daerah setempat. 

"Saat ini kita bersama perwakilan PT SNS sedang rapat membahas tentang pelayaran kapal tongkang milik perusahaan itu,"kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Zamroni di Toboali, Senin (5/06).

Zamroni mengatakan akan menyampaikan hasil rapat setelah ada keputusan dengan perwakilan PT SNS yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di daerah pulau Lepar itu.

"Besok kita sampaikan hasil pertemuan ini ya,"kata dia.

Salah satu Masyarakat Toboali Anwar mengatakan proses pelayaran olah gerak kapal tongkang PT SNS diduga tidak menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan pelayaran di laut.

"Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan itu tetap berlayar meskipun tidak mengantongi izin dari Syahbandar setempat,"kata dia.

Dirinya berharap Dinas Perhubungan Bangka Selatan memberikan edukasi dan solusi untuk mengatasi masalah pelayaran kapal tongkang milik perusahaan perkebunan kelapa sawit itu.

"Semoga rapat yang digelar pihak Dishub dengan perwakilan PT SNS membuahkan solusi bagi perusahaan dan pemda Bangka Selatan,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023