Sebanyak 6.609 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan lulus semua atau seratus persen.

"Alhamdulillah semua anak didik kita semuanya lulus 100 persen,"kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi kepada Wartawan di Toboali, Senin (12/06).

Ia mengatakan sebanyak 3810 peserta ujian tingkat Sekolah Dasar yang terdiri dari 93 SD Negeri dan tiga unit SD swasta melaksanakan Ujian Nasional beberapa waktu lalu. 

"Setelah melaksanakan Ujian beberapa waktu lalu hasilnya semua peserta dinyatakan lulus semua,"kata dia.

Dirinya menjelaskan untuk sekolah lanjutan tingkat pertama atau SMP total seluruhnya sebanyak 30 SMP negeri dan tujuh SMP swasta.

"Dengan jumlah total peserta ujian sebanyak 2.799 peserta aktif, alhamdulillah juga lulus 100 persen,"kata dia.

Dirinya berharap semua peserta yang lulus tadi segera melanjutkan pendidikan tingkat yang lebih tinggi lagi dan segera melakukan pendaftaran ke sekolah sesuai minat dan bakat.

"Segera melakukan pendaftaran ke tingkat sekolah selanjutnya serta menyiapkan segala persyaratan yang harus dilengkapi agar proses pendaftaran berjalan dengan baik,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023