Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu mengagumi kreativitas alumni Sekoloh Sekuntum Melati, karena menghasilkan berbagai macam produk-produk makanan dan kerajinan yang bermanfaat.

"Alumni sekolah Sekuntum Melati ini telah menghasilkan berbagai macam produk, baik itu makanan, minuman, maupun kerajinan seperti tas, kerajinan daur ulang, dan lain sebagainya," kata Pj Ketua Dekransda Babel Maya Suganda di Kelapa Kampit, Selasa.

Ia mengatakan dalam lawatan itu, salah satu alumni siswi Sekuntum Melati menghadiahkan tas rajutan indah kepadanya sebagai bentuk kenang-kenangan.

Kemudian, ia melanjutkan kunjungan ke pelaku usaha "Raja Dapoer Bolen AZ" yang juga merupakan alumni siswi Sekolah Sekuntum Melati.

"Sangat kreatif ya. Raja Dapoer Bolen AZ ini menyediakan menu kue pisang bolen, dan soes, dengan menggunakan bahan dasar daun kelor, dan rasanya juga enak," katanya.

Ia menyampaikan sangat mendukung usaha para pelaku ekonomi dan berharap agar mereka dapat terus memajukan usahanya. Selain untuk kesejahteraan, produk mereka juga diharapkan dapat dikenal, bukan hanya di Belitung saja, tapi juga di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023