Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) periode 2022-2025 di Hotel Marina Toboali pada Sabtu (17/06) pagi.

"Rapat Kerja ini sebagai langkah awal untuk menentukan langkah strategis dalam membangun daerah ini,"kata Ketua KNPI Bangka Selatan Agam Primadi saat memberikan arahan pada para peserta Rakerda di Toboali, Sabtu (17/06).

Disampaikannya dalam kegiatan ini nanti akan lahir strategi dan inovasi dalam membangun daerah ini sesuai dengan harapan para pemuda dan KNPI Bangka Selatan.

"Untuk menentukan arah dan kebijakan organisasi dalam menjalankan roda organisasi kita gelar Rapat Kerja Daerah terlebih dahulu setelah itu baru kegiatan pelaksanaan di lapangan, "kata dia.

Menurut Agam proses Rakerda ini melalui jalan yang panjang mulai dari pembahasan waktu hingga penyusunan agenda kerja dari bidang organisasi.

"Jadi kita susun sesuai dengan tugas dan fungsi pada bidang organisasi agar tidak bertolak belakang dengan tujuan awal,"kata dia.

Dirinya berharap akan lahir strategi dan inovasi terbaik dari pemuda pada Rakerda ini sehingga dapat sejalan dengan program pembangunan daerah ini dan tentu tidak lepas dari slogan Asal Kawa Kite Pacak.

"Intinya setiap program harus ada semangat asal kawa (Asal Mau dan ada niat) pasti bisa, semoga Rakerda ini berjalan dengan baik dan lancar,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023