Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyebutkan perjuangan klub futsal asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Thorium FC sudah luar biasa, karena telah menyelesaikan keikutsertaan pada Liga Futsal Nusantara (LFN) Zona Sumatera 2023 pada 9 sampai 18 Juni 2023. 

"Saya salut dengan semangat mereka. Dalam setiap turnamen memang prestasi yang ingin kita capai, tetapi lebih daripada itu ada yang tidak kalah pentingnya, yaitu mental. Kalian sudah berjuang membawa nama Bangka Belitung, kalian sudah luar biasa," kata Pj Gubernur Suganda di Lubuklinggau, Sabtu. 

Ia mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan Thorium FC untuk mengharumkan nama Negeri Serumpun Sebalai.

"Patut diapresiasi, kami pun tetap memberikan dukungan moril kepada seluruh pemain, staf kepelatihan, maupun official," katanya. 

Sementara itu Thorium FC harus mengakhiri langkahnya menuju level nasional, atau 8 besar Liga Futsal Nusantara, karena pada klasemen akhir menduduki peringkat ketiga grup A (putra) di bawah Kinantan Futsal (juara grup), dan Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman di posisi kedua. 

Tim asuhan Eri Vaskal ini harus tunduk dari Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman dengan skor 2-4 pada laga pamungkas, sekaligus perebutan posisi runner up. 

Menurut Pj Gubernur Suganda kegagalan tersebut bukan berarti menghentikan impian berkompetisi di level teratas. Justru katanya, pengalaman serta jam terbang tim menjadi modal penting, salah satunya mengasah mental bertanding, maupun memperkuat kesolidan tim dalam menerapkan taktik dari pelatih. 

"Saya salut dengan semangat mereka. Dalam setiap turnamen memang prestasi yang ingin kita capai, tetapi lebih daripada itu ada yang tidak kalah pentingnya, yaitu mental. Kalian sudah berjuang membawa nama Bangka Belitung, kalian sudah luar biasa," katanya. 

Ia menambahkan rasa bangga dengan setiap orang atau kelompok seperti yang ditunjukkan oleh Thorium FC yang memiliki keinginan kuat dalam membanggakan daerah. 

"Mereka memberikan contoh bahwa Bangka Belitung memiliki potensi luar biasa seperti di bidang olahraga futsal ini. Sudah sepantasnya kita memberikan support untuk hal-hal positif seperti ini. Saya juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan yang sama. Lambat laun prestasi akan kita bawa pulang," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023