Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan menembak bersama media dan Forkopimda dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Mako Brimob Polda Babel, Sabtu (24/6).

"Kegiatan menembak bersama ini dilaksanakan dalam rangka ulang Tahun HUT Bhayangkara ke-77. Selain itu, kami mengundang rekan-rekan dari Forkopimda, pimpinan media dan wartawan termasuk rekan-rekan instansi vertikal untuk meningkatkan sinergitas," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra.

Menurutnya kegiatan menembak bersama ini juga agar rekan-rekan Forkopimda maupun media bisa menikmati bagaimana cara menembak, baik dengan senjata laras panjang maupun pistol.

"Jadi semua bisa merasakan, ternyata menembak itu tidak gampang, jadi perlu konsentrasi, perlu juga disiplin dan juga perlu fokus dan pengendalian diri. Hal ini juga mungkin bisa dimanfaatkan di dalam kita melaksanakan tugas masing-masing, jadi kita harus konsentrasi," katanya.
 
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra. (ANTARA/ Try M Hardi)


Selain itu bagi yang baru pertama kali menembak, kata Dia bisa merasakan sulitnya menembak ini.

"Jadi kita bisa paham, ternyata tugas-tugas aparat yang memegang senjata seperti Polri maupun TNI, ternyata mereka juga sulit, sehingga perlu konsentrasi dan juga perlu keterampilan, serta latihan," katanya.
 
Kegiatan menembak bersama media dan Forkopimda dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Mako Brimob Polda Babel, Sabtu (24/6). (ANTARA/ Try M Hardi)


Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan menembak bersama ini semakin bisa lebih kerjasama dengan semua pihak, terutama sesuai dengan tema dari Bhayangkara kali ini Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu 2024 menuju Indonesia maju.

"Artinya mari kita jaga situasi ini tetap kondusif, sehingga pelaksanaan Pemilu di Bangka Belitung bisa berjalan aman, damai dan kondusif tanpa ada kendala sedikitpun," ujarnya.
Kegiatan menembak bersama media dan Forkopimda dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Mako Brimob Polda Babel, Sabtu (24/6). (ANTARA/ Try M Hardi) (ANTARA/ Try M Hardi)

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023