Sebanyak 130 usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti Belitung Expo 2023, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi 185 Tahun Kota Tanjung Pandan Tahun 2023.

"Alhamdulillah peserta Belitung Expo tahun ini meningkat," kata Kepala Dinas KUMKM Belitung Syamsuddin di Pantai Wisata Tanjung Pendam Belitung, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan Belitung Expo 2023 ini bertemakan “From Belitung To The World, Akhir Bersame, UMKM Berjaye” telah dimulai pada 1 hingga 5 Juli di Pantai Wisata Tanjung Pendam Belitung, sehingga dapat memperkenalkan produk UMKM dan pariwisata ke kancah internasional.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan atas bangkitnya UMKM di Pulau Belitung," ujarnya.

Ia menyatakan jumlah peserta Belitung Expo tahun ini sebanyak 130 UMKM berasal dari Pemerintah Kabupaten Belitung, PLN, Bank Sumsel Babel, Zona UMKM, Zona Resto, Zona Ngupi, dan lain-lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini pengunjung Belitung Expo ramai sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Belitung Expo lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi pelaku UMKM dalam memproduksi berbagai produk yang berkualitas dan berdaya saing.

"Kami terus mendorong dan membantu pelaku UMKM ini agar mereka lebih keratif dalam memasarkan produknya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023