Khitanan Massal PT Timah Tbk menjadi salah satu agenda tahunan yang ditunggu masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Setiap kali diadakan masyarakat selalu antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk.

Seperti di Kantor Keteknikan Sarana PT Timah Tbk di Sungailiat Bangka, sejak pagi masyarakat dari Sungailiat dan sekitarnya tampak berbondong-bondong mendatangi kantor Keteknikan Sarana PT Timah Tbk di Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk mengantarkan anak mereka mengikuti khitanan massal dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk, Selasa (18/7/2023).

Suasana di Kantor Keteknikan Sarana juga sudah siap menyambut kedatangan para peserta khitan massal yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Divisi Keteknikan Sarana PT Timah Tbk. Hiasan balon berwarna warni dan foto booth telah terpasang. Sehingga bisa memberikan hiburan bagi para peserta.

Belasan tempat tidur dan puluhan tenaga medis juga telah siap untuk melayani para peserta khitanan massal. Para peserta juga antre untuk menunggu giliran.

Sebanyak 164 anak mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan anggota holding Industri pertambangan MIND ID ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keteknikan Sarana PT Timah Tbk, Didik Riyadi yang turut dihadiri Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Bangka.

Khitanan massal PT Timah Tbk di Sungailiat ini juga diikuti anak kembar Rega Darmawan dan Regi Darmansyah (8). Warga Dusun Tutut Desa Penyamun ini sejak pagi datang untuk mengikuti khitanan massal.

Mereka kompak mengenakan pakaian muslim warna hitam dan saat Khitanan massal mereka juga berada di bangsal yang berdekatan.

"Senang sudah di sunat, mau sendiri karena sudah besar," kata mereka berdua kompak usai dikhitan.

Orang tua anak kembar, Saferi mengatakan Ia senang kedua anak kembarnya bisa mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk.

"Dulu abangnya juga ikut sunatan massal dari PT Timah Tbk. Alhamdulillah dua anak kembar saya bisa ikut juga. Jadi memang kita menunggu PT Timah Tbk mengadakan kegiatan ini jadi bisa ikut yang gratis ini," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya khitanan massal ini bisa membantu mereka. Apalagi sekarang biaya khitanan tak murah.

"Sangat membantu sekali apalagi dari segi biaya. Kami berharap semoga khitanan massal ini terus dilaksanakan karen pasti banyak yang menunggu," katanya.

Senada dengan Maria warga Lingkungan Laut Sungailiat mengatakan dengan adanya khitanan massal PT Timah Tbk anaknya menjadi tidak takut untuk dikhitan.

"Sudah lama mau disunat tapi anak saya maju mundur karena kadang berani kadang takut. Tapi dengan ramai-ramai banyak kawannya begini dia menjadi berani. Alhamdulillah hari selesai juga dan dia tidak nangis," katanya.

Ia berharap PT Timah Tbk dapat terus maju sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Semoga PT Timah Tbk semakin jaya dan bisa terus membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keteknikan Sarana PT Timah Tbk Didik Riyadi mengatakan Bulan Bakti kali ini PT Timah Tbk menggelar donor darah dan khitanan massal.

"Tahun ini PT Timah Tbk akan berulang tahun yang ke-47 tahun dengan mengusung tema Selaras dan Kerja Keras. Kami juga mohon doa agar PT Timah Tbk dapat bekerja dengan baik. Mohon doa PT Timah Tbk dapat bekerja dengan baik dan pendapatan yang baik sehingga bisa berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023